Kendaraan via Tol Cikampek Utama Meningkat, Paling Padat Pagi Hari

Malda 25 12 19 Indep News
Kendaraan via Tol Cikampek Utama Meningkat, Paling Padat Pagi Hari

(Kompas Otomotif : Google)

Bhayangkarajabar.id – PT Jasa Marga mencatat jumlah kendaraan yang melintas di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama pada Selasa 24 Desember 2019 sebanyak 51 ribu. Jumlah itu diklaim meningkat 109 persen dari angka normal per harinya.

Corporate Communication dan Comunity Development Group Head PT Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, meski terjadi peningkatan hingga 109 persen, jumlah tersebut masih lebih rendah dibanding puncak arus mudik.

"Angka ini masih lebih rendah dibandingkan puncak arus mudik Natal 2019 yang telah terjadi pada hari Sabtu 21 Desember," jelas Dwimawan dalam keterangannya, Rabu (25/12/2019).

Dari jumlah itu, pihaknya mencatat jumlah kendaraan yang melintas di GT Cikampek Utama pada Selasa 24 Desember paling tinggi terjadi pada rentang pukul 08.30 hingga 09.29 WIB.

"(Dalam rentang waktu tersebut) mencapai 2.589 kendaraan," ungkapnya.

Ia melanjutkan, adapun total kendaraan yang melintasi GT Cikampek Utama pada 20–23 Desember 2019 sebesar 92 persen. Jumlah itu sesuai prediksi sebelumnya.

"Masih terdapat sebesar 8 persen atau sebanyak 19 ribu kendaraan yang akan melintasi GT Cikampek Utama hingga 24 Desember," tambahnya.

Dwimawan menerangkan, guna mengantisipasi peningkatan volume kendaraan, pihaknya bersama dinas perhubungan dan kepolisian akan memberlakukan rekayasa lalu lintas.

"Jumlah ini akan terus diantisipasi dengan melakukan rekayasa lalu lintas bersama dengan pihak kepolisian dan dinas perhubungan darat demi kenyamanan perjalanan pengguna jalan selama melintasi Jalan Tol Trans-Jawa," tukasnya. (Okezone.com)


Related Post

    Article not found!

Comment