Gubernur Khofifah Naik Motor saat Pantau Persiapan Pengamanan Natal

Malda 23 12 19 Indep News
Gubernur Khofifah Naik Motor saat Pantau Persiapan Pengamanan Natal

(FaktualNews.co : Google)

Bhayangkarajabar.id - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan dan Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI R. Wisnoe Prasetija Boedi memantau persiapan pengamanan natal di Gereja Katholik Gembala Yang Baik Jalan Jemur Andayani Surabaya, Senin (23/12/2019).

Saat melakukan pemantauan pengamanan Natal, Gubernur perempuan pertama di Jatim ini tidak naik mobil dinasnya, melainkan mengendarai motor bersama Kapolda dan Pangdam. Mereka naik motor saat memantau keamanan di Gereja Katholik Gembala Yang Baik, rombongan ini diterima Pastur Paroki Romo Gregorius KH.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Tinjau Pengamanan Gereja di Surabaya, Jatim (foto: Okezone/Syaiful Islam)


Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Tinjau Pengamanan Gereja di Surabaya, Jatim (foto: Okezone/Syaiful Islam)

"Kami jajaran forkopimda, jadi sama Pak Kapolda sama Pak Pangdam kita ingin silaturahim dengan elemen masyarakat yang akan merayakan Natal, terutama kalau di gereja ini kan akan dijadikan tempat Misa tentu kita berharap semuanya berjalan lancar," kata Khofifah.

Menurut Khofifah, semuanya bisa membangun Harmoni. Semua jadi keberagaman kebinekaan heterogenitas, tentu harus dijadikan referensi untuk menjadi bangsa ini penuh kearifan. Bangsa ini tetap membangun persaudaraan antar sesama manusia, persaudaraan lintas agama juga persaudaraan kebangsaan.

"Format seperti itulah kami bersama-sama pak Kapolda, Pak Pangdam ingin bersilaturahim dengan tempat-tempat yang besok akan dijadikan Misa Natal. Ada beberapa gereja yang kita akan hadiri pada hari ini. Kemudian besok Insyaallah juga kami akan kembali hadir di beberapa gereja," ujar mantan Menteri Sosial ini.

Jadi, sambung Khofifah, persaudaraan seperti ini tentu diharapkan bisa menjaga semua dengan baik. Pihaknya pastikan semua proses penyelenggaraan peribadatan bisa berjalan dengan aman, dan akan menjadi bagian dari penguatan spiritualitas untuk membangun bangsa dan negara.(Okezone.com)

Related Post

Comment