Satpol PP Pastikan Eksekusi Lahan Rumah Deret Bandung Sesuai Prosedur

Malda 12 12 19 Indep News
Satpol PP Pastikan Eksekusi Lahan Rumah Deret Bandung Sesuai Prosedur

(Detiknews : Gooogle)

Rasdian mengatakan, eksekusi ini juga dilakukan guna mempercepat proses pembangunan rumah deret. Ssbab, kata dia, 176 KK yang setuju adanya rumah deret menanti kepastian dari Pemkot Bandung.

"Kalau tidak diratakan, kapan kita mulainya, pembangunan kan harus dari awal, harus disusun sehingga tidak molor lagi. Makanya saya kembalikan lagi, kasihan warga yang 90 persen sudah mendambakan hunian yang nyaman dan asri. Mereka kasihan, terbengkalai di sana, ada yang di kontrakan, ada yang di rusun," tuturnya.
Menurut Rasdian, saat ini memang masih ada segelintir warga yang bertahan. Pihak Pemkot Bandung sudah memberi mereka waktu bahkan untuk melakukan gugatan hukum.

"Kita beri kesempatan mereka untuk melaksanakan haknya, misalkan dari segi hukum, tapi sudah kita ketahui, sudah hampir dua kali sudah kalah. Jadi mungkin hari ini kita tertibkan," ucap dia.

Terkait dengan adanya bentrokan antara petugas Satpol PP dan pemuda yang mengaku mendampingi warga, Rasdian menyebut hal itu lumrah. Namun, dia memastikan warga yang bersitegang dengan petugas bukan warga asli RW 11 Tamansari.

"Itu biasa, kita tetap memberi pengertian bahwa memang kita harus segera membangun. Kalau pun ada konflik tadi, saya lihat bukan warga sini, saya enggak tahu warga dari mana. Ini kita selesaikan, saya harap berjalan lancar aman tanpa ada jatuh korban dan yang lainnya," katanya.

Sebelumnya proses eksekusi lahan untuk Rudet Tamansari Bandung berujung penolakan warga. Bahkan sempat terjadi bentrok antara petugas Satpol PP dan pemuda yang mengaku mendampingi warga. (dir/tro) (Detik.com)

Related Post

Comment