KA Kaligung Cirebon-Semarang Mulai Beroperasi dari Stasiun Prujakan, Ini Tarifnya

Rostika 2 12 19 Indep News
KA Kaligung Cirebon-Semarang Mulai Beroperasi dari Stasiun Prujakan, Ini Tarifnya

  KA Kaligung relasi Cirebon-Semarang resmi beroperasi dari Stasiun Prujakan, Cirebon, Jabar. (Foto: iNews/Toiskandar)



Bhayangkarajabar.id - Kereta Api (KA) Kaligung melayani penumpang relasi Cirebon-Semarang dengan pemberangkatan awal dari Stasiun Prujakan, Cirebon, Jawa Barat, Minggu (1/12/2019).

Penambahan relasi KA Kaligung ini menyusul terus meningkatnya penumpang tujuan Semarang. Sebelumnya, KA kelas ekonomi ini hanya melayani jurusan Semarang-Tegal-Brebes.

Dilansir dari inews.id, Deputy Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Raden Agus Dwinanto Budiadji mengatakan, penambahan perjalanan KA Kaligung ini karena antusiasme penumpang tujuan Cirebon-Semarang dengan harga terjangkau cukup tinggi. “Karena itu, PT KAI memperpanjang relasi KA Kaligung hingga Semarang-Cirebon,” katanya.

Meski kelas ekonomi, kata dia, KA Kaligung relasi Cirebon-Semarang ini tingkat kenyamanannya hampir sama dengan kelas eksekutif. Sehingga, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Cirebon.

 

Dia mengatakan, tarif yang berlaku pada KA Kaligung ini dimulai dari Rp40.000 untuk Cirebon-Tegal dan Rp70.000 untuk Cirebon-Semarang. Sedangkan untuk pemberangkatan go show atau juga rombongan anak sekolah hanya Rp20.000.

Penumpang KA Kaligung, Rara mengaku sangat senang dengan penambahan jadwal KA Kaligung hingga Cirebon. “Senang banget,” ucapnya.

Related Post

Comment