BMKG Memprediksi Puncak Musim Hujan Di jakarta Pada Februaru 2020

Malda 29 11 19 Breaking News
BMKG Memprediksi Puncak Musim Hujan Di jakarta Pada Februaru 2020

(Warta Ekonomi : Google)

Bhayangkarajabar.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi puncak musim hujan di DKI Jakarta terjadi pada Februari 2020 mendatang. Berdasarkan penelitian BMKG jelang Februari nanti memasuki masa pancaroba, sehingga sesekali pun akan terjadi hujan juga.

"Berdasarkan prediksi bahwa untuk DKI Jakarta puncak musim hujan akan berkisar di bulan Februari," kata Deputi Klimatologi BMKG, Adi Ripaldi di Graha BNPB, Jakarta Timur, Jumat (29/11/2019).

Menurut dia, dengan tingginya curah hujan di Ibu Kota akan mengakibatkan banjir di beberapa wilayah. Sehingga, ia berharap Pemprov DKI dan masyarakat bekerja sama untuk membersihkan lingkungan sekitar untuk menimalisir datangnya banjir.

"Curah hujan yang akan mmbuat banjir di suatu wilayah, tapi untuk DKI hujan dalam hitungan satu hari atau dalam hitungan jam saja kadang bisa menyebabkan banjir," ujarnya.


BMKG

Baca Juga: Waspada, Hujan Disertai Petir Intai Jakarta Sore & Malam Hari

Ia menambahkan, penyebab banjir di Jakarta itu tak hanya berasal dari curah hujan yang tinggi saja. Namun, pemicunya juga datang dari kiriman air yang berasal dari daerah penyangga Ibu Kota.

"Banjir di DKI tidak hanya dipulicu karena hujan di DKI, tapi hujan di daerah penyangga juga jadi pemicu. Kita juga perlu perhatikan hujan-hujan di daerah DKI," katanya.(Okezone.com)

Related Post

Comment