Chelsea Raih Kemenangan Kandang Pertama, Lampard Puji Peran Pemain Senior

Rostika 29 9 19 Breaking News
Chelsea Raih Kemenangan Kandang Pertama, Lampard Puji Peran Pemain Senior

Bhayangkarajabar.id -   Manajer ChelseaFrank Lampard tengah berbunga-bunga setelah timnya akhirnya mampu merengkuh kemenangan kandang pertama di Liga Inggris 2019/2020.

Chelsea menudukkan sang tamu, Brighton 2-0 dalam laga pekan ketujuh di Stamford Bridge, London, Sabtu (28/9/2019) malam WIB.

Sebelumnya, Chelsea memang selalu meringis kala bermain di kandang sendiri di liga domestik musim ini, dengan torehan dua hasil imbang dan sekali kalah.

Sementara itu, kemenangan telak 7-1 di Stamford Bridge pada tengah pekan ini diraih Chelsea di pentas Piala Liga Inggris, bukan di Premier League, itupun didapat dari klub kasta keempat kompetisi Inggris, Grimsby Town.

Sementara di Liga Champions, Chelsea keok 0-1 dari wakil Spanyol Valencia di kandang sendiri beberapa waktu lalu. 

"Ini kemenangan kandang pertama kami di liga, kami sudah lama menantikannya. Jadi, kami semua gembira dan lega, Karena, di laga-laga sebelumnya saya rasa kami juga pantas mendapatkan hasil yang lebih baik dan lebih adil," celoteh Lampard di laman resmi Chelsea.

"Satu-satunya alasan rasional kenapa sebelum ini kami tak pernah menang di kandang adalah karena belum bisa memberikan penampilan konsisten selama 90 menit," lanjut mantan gelandang andalan Chelsea itu.

"Melawan Brighton, kami tampil konsisten selama 90 menit. Kami tampil cukup baik," imbuhnya.

Chelsea sendiri memang tampil dominan sepanjang laga dan meski turun minum dalam keadaan nirgol, Jorginho berhasil membuka keunggulan The Blues --julukan Chelsea-- lima menit setelah restart via titik putih.

Gol penalti Jorginho dilengkapi oleh gol Willian yang memastikan kemenangan 2-0 Chelsea atas Brighton pada menit ke-76.

"Penampilan tadi sangat solid, nyaman, profesional, hanya golnya kurang banyak. Ya, karena kami menciptakan peluang yang seharusnya bisa menjadi empat atau lima gol," ujar Lampard.

"Namun, catatan clean sheet juga sesuatu yang sudah lama kami idamkan. Secara keseluruhan, ini hari yang baik dan bagus untuk kepercayaan diri pemain di ruang ganti," tutur pria berusia 41 tahun yang akrab disapa Lamps itu.

Tak lupa, Lampard pun menyanjung peran pemain-pemain berpengalaman dalam kemenangan kontra Brighton, setelah sepanjang musim 2019/2020 berjalan pujian lebih banyak disematkan pada para talenta muda Chelsea.

"Orang-orang terpaku membicarakan pemain muda musim ini, namun tak bisa dipungkiri mereka butuh kehadiran pemain-pemain berpengalaman di sekeliling mereka. Saya kira para pemain senior berperan amat besar dalam kemenangan kali ini, performa mereka sangat bagus," ucap Lampard.

"Jorginho misalnya, dengan ketenangannya mengeksekusi penalti. Ada juga Willian yang tak cuma menciptakan peluangnya sendiri, namun memperlihatkan etos kerja fantastis," puji pelatih yang musim lalu menukangi Derby County di Divisi Championship itu.

Ia berharap dalam perkembangan pemain muda yang belakangan dianggap jadi tulang punggung Chelsea, bisa meneladani contoh dari para pemain senior seperti Jorginho dan Willian.

Kemenangan ini sendiri mengangkat posisi Chelsea naik ke urutan keenam klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020 dengan raihan 11 poin dari tujuh laga.

Hasil itu juga jadi modal positif bagi Chelsea menyongsong laga lanjutan Grup H Liga Champions 2019/2020 kontra LOSC Lille.

Chelsea akan melawan ke Prancis untuk menantang Lille pada Kamis (3/10/2019) dini hari WIB.


(suara.com)

Related Post

    Article not found!

Comment