Terekam CCTV, Mobil PNS Pemkot Tangerang Raib Dicuri Maling

Rostika 13 9 19 Breaking News
Terekam CCTV, Mobil PNS Pemkot Tangerang Raib Dicuri Maling

Bhayangkarajabar.id - Aksi pencurian mobil oleh seorang tak dikenal terekam kamera CCTV. Dalam aksinya, sosok pria bertubuh besar dengan memakai topi itu berhasil menggasak sebuah mobil jenis Kijang Innova hanya dalam waktu beberapa menit saja.

Aksi pencurian yang terjadi di Kampung Bulak Santri, RT 02/05 Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Karang Tengah itu terjadi Jumat (13/9/2019) pagi dini hari. Dalam aksinya seorang pria itu terlihat dengan sangat lihai memasuki pekarangan rumah korban.

Korban yang diketahui berinsial IM ini merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkot Tangerang.

Dalam rekaman CCTV tampak pelaku beraksi seorang diri. Dalam waktu kurang lebih 30 menit pelaku berhasil mencuri mobil milik IM.

"Ada kamera yang di depan ditutup pakai kain sama dia. Terus dia masuk ke bagasi dan langsung membobol mobil," kata Taufik yang merupakan kakak dari IM kepada Suara.com Jumat (13/9/2019) pagi hari.

Menurut dia, pelaku seolah sudah paham dan membaca situasi, di mana dengan mudahnya ia mencuri dan melarikan mobil milik adiknya itu.

Taufik menyebut, aksi pencurian di daerahnya itu bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya aksi pencurian mobil juga sempat terjadi di lokasi yang sama

"Kalau dulu spion mobilnya ilang dua kali. Itu juga kena ketangkap kamera CCTV," ungkap Taufik.

Dia mengaku usai pencurian itu, korban telah melapor ke Mapolsek Ciledug. Polisi juga telah memintai keterangan korban dan melihat rekaman CCTV.

Sementara itu serorang warga sekitar Wahyu mengatakan, pencurian mobil itu terjadi pada pagi dini hari. Dia tidak menyangka aksi kawanan ranmor ini terjadi saat banyak muda mudi yang tengah berkumpul.

"Saya semalam sampai jam 2 lewat sama anak-anak. Saat itu tidak ada tanda-tanda mencurigakan," kata dia.

Meski demikian, ia tidak menampik jika aksi perampokan maupun pencurian kendaraan bermotor kerap terjadi di wilayah tempatnya tinggal.

"Teman saya saja motornya di dalam gerbang hilang dibawa kawanan rampok. Di wilayah ini emang sering terjadi aksi pencurian," katanya.


(suara.com)a

Related Post

    Article not found!

Comment