Lionel Messi Minta Ousmane Dembele Lebih Profesional

Rostika 13 9 19 Breaking News
Lionel Messi Minta Ousmane Dembele Lebih Profesional

Bhayangkarajabar.id - Kapten BarcelonaLionel Messi, mulai menyoroti tingkah Ousmane Dembele di Camp Nou. Ia mengimbau winger muda asal Prancis itu lebih profesional pada profesinya.

Dembele belum menunjukkan performa terbaik sejak didatangkan Barcelona dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017. Dari 66 pertandingan yang telah dijalani, ia hanya mampu mencetak 18 gol dan 17 assist.

Performa kurang maksimal Dembele disebabkan beberapa hal. Selain karena rentan cedera, pemain 22 tahun itu juga kerap melakukan tindakan indisipliner.

Messi tidak menampik bahwa Dembele memiliki potensi luar biasa untuk menjadi pesepak bola yang sukses. Namun, kesuksesan itu akan sulit didapat Dembele jika tidak disiplin.

Oleh karena itu, bintang asal Argentina itu meminta Dembele lebih serius dalam profesinya dan mengurangi perilaku kurang pas yang selama ini sudah dilakukan di Barcelona.

"Saya percaya dia [Dembele] memiliki bakat mengesankan. Dia biasa melakukan apa pun yang dia inginkan. Dia masih sangat muda dan saya pikir akan sangat penting baginya untuk meningkatkan level permainan, seperti yang ingin dilihat oleh seluruh fans Barcelona," kata Messi kepada SPORT.

"Dia perlu membuat perubahan untuk menjadi lebih profesional. Mudah-mudahan dia mampu menunjukkannya pada musim ini. Sangat sulit bermain untuk Barcelona. Ini klub terbesar di dunia dengan segala yang menyertainya. Tidak akan mudah," lanjutnya.


"Ketika pemain memiliki mental yang kuat dan rasa percaya diri, semua akan baik-baik saja. Tetapi, pada kenyataannya, beberapa orang tidak dapat berkompromi dengan hal-hal tersebut," tutup pengoleksi lima trofi Ballon d'Or itu.

Pada musim ini, Dembele baru tampil sekali bersama Barcelona. Ia harus menepi sejenak dari lapangan hijau karena sedang menderita cedera hamstring yang didapat saat menyambangi markas Celta Vigo, Minggu (5/5/2019)


(suara.com)

Related Post

    Article not found!

Comment