Salah Cara Ratakan Lipstik Matte, Risikonya Bibir Pecah-pecah

Rostika 25 8 19 Breaking News
Salah Cara Ratakan Lipstik Matte, Risikonya Bibir Pecah-pecah

Bhayangkarajabar.id -  Pernah menonton video tutorial makeup di mana tutornya mengatupkan kedua bibir saat memakai lipstik? Cara itu ternyata dianggap keliru karena bisa merusak makeup hingga memicu bibir pecah-pecah.

"Kurang cover karena tekstur lip cream itu saat dia kering itu kan matte. Jadi kalau misalnya kita katupin jadi produknya itu nempel, produknya atas bawah, kalau misalnya kita katupin dia ketemu produk sebelum dia kering akan mengakibatkan kulit kita itu lengket terus pecah-pecah," jelas Make Up Artist dari Y.O.U Eviliasuria beberapa waktu lalu di Jakarta.

Selain pecah-pecah, saat memanfaatkan bibir untuk meratakan lipstik malah menghilangkan lipstik, apalagi jika lipstik itu cair dan tidak kental. Maka solusi terbaik sekali oles untuk bibir atas dan bibir bawah.

"Jadi saat dikatupin itu produk ketemu produk akhirnya hilang di bibirnya, bikin nggak mulus. Jadi kalau pemakaian lip cream bagusnya adalah sekali oles, sekali oles. Terus tunggu sampai dia kering ya sudah seperti itu," jelasnya.

Sedangkan bagi pemilik bibir kering, Evilia menyarankan untuk memanfaatkan dua jenis lipstik matte dan lip cream agar bisa dicampur atau diombre. Karena fungsi lip cream bisa melembabkan, sedangkan matte agar tidak mudah hilang.

Ilsutrasi lipstik matte. (Pexels/Ali Payani)
Ilsutrasi lipstik matte. (Pexels/Ali Payani)

"Jadi aku aplikasiin lipstik dulu yang mengandung Jojoba Oil yang mengandung pelembab. Itu kemudian karena warna (bibir) sudah netral, kemudian teksturnya sudah terhidrasi artinya tidak terlalu kering baru kita pakaikan lip cream," paparnya.

Evilia juga mengingatkan saat pilih lipstik untuk menyesuaikan dengan warna bibir. Untuk pemilik bibir berwarna gelap, mengcover bibir jadi langkah utama saat berhias dan membuat makeup lebih mulus.

"Kalau seandainya dicover oleh lipstik masih bisa, berarti tanpa merubah warna lipstik itu masih oke, tapi terkadang kita pakai lipstik yang warnanya agak terang terus dipakai dibibir kita agak gelap, kadang kita pakai nggak masuk. Bahkan kayak aneh pucet," ungkapnya.

"Makanya orang akalin pakai foundation, pakai base lipstik supaya warna netral bibir kembali dulu, jadi warna apapun dia pigmen keluar tanpa merubah warna lipstik sendiri," tutupnya.


(suara.com)

Related Post

    Article not found!

Comment