Plogging, Cara Baru Jaga Kebugaran Sambil Bersihkan Lingkungan

Rostika 25 8 19 Breaking News
Plogging, Cara Baru Jaga Kebugaran Sambil Bersihkan Lingkungan

Bhayangkarajabar.id -  Plogging, Cara Baru Jaga Kebugaran Sambil Bersihkan Lingkungan

Kesadaran untuk menjaga kebugaran tubuh dan menjaga kelestarian lingkungan kian disadari oleh masyarakat Indonesia. Kekinian, tren menggabungkan olahraga sambil menjaga lingkungan pun semakin populer lewat plogging. Apa itu?

Senior Sustainable Packaging Manager Danone-Aqua Ratih Anggraeni mengatakan, pihaknya melihat saat ini orang Indonesia sangat peduli terhadap kesehatan. Semakin banyak orang pergi ke gym, jogging, lari pagi atau sore, dan mengikuti berbagai kegiatan olahraga.

"Sekarang kami ingin menginspirasi mereka untuk berolahraga sambil menjaga lingkungan melalui plogging," ujar Ratih saat ditemui Suara.com di kawasan Car Free Day, Jakarta Pusat, Minggu (26/8/2019).

Plogging adalah aktivitas yang mengombinasikan jogging dan pengumpulan sampah. Kegiatan ini dipopulerkan di Swedia pada 2016. Aktivitas yang mendorong orang untuk tetap sehat sambil menjaga lingkungan ini, telah menyebar ke seluruh dunia tetapi belum begitu populer di Indonesia.

"Maka pihak kami ingin mengadopsi dan mempopulerkan aktivitas ini karena dinilai sesuai dengan tren gaya hidup sehat yang tengah populer di berbagai lapisan masyarakat. Kami percaya car free day yang sangat diminati banyak orang adalah salah satu kesempatan yang paling cocok untuk mempromosikan kegiatan ini," paparnya.

Ilustrasi jogging. (Shutterstock)
Ilustrasi jogging. (Shutterstock)

Dalam kegitan plogging ini hadir pula Kelly Tandiono, yang secara aktif mengampanyekan pengelolaan sampah yang bertanggung jawab melalui kebiasaan reduce-reuse-recycle (3R). Ia sangat antusias melakukan plogging dan ingin menjadikan ini tren baru yang menyenangkan.

“Saya sangat antusias mempromosikan plogging sebagai tren baru di Indonesia. Plogging merupakan olahraga yang menuntut kita untuk menambah gerakan saat kita berlari atau berjalan, mulai dari membungkuk, berjongkok, sampai meregangkan badan. Kegiatan ini merupakan cara yang cocok dan efektif untuk menjaga kesehatan fisik dan lingkungan," kata Kelly.

Terakhir, Kelly menambahkan, kesehatan fisik seseorang datang dari hidrasi dan lingkungan yang sehat. Oleh karena itu, penting secara konsisten mencari cara untuk mempromosikan hidrasi sehat dan mendorong publik untuk ambil bagian dalam upaya menjaga lingkungan.


(suara.com)

Related Post

    Article not found!

Comment