Viral Anggota Pramuka Disiram Pakai Air Comberan, Warganet Murka

Rostika 25 8 19 Breaking News
Viral Anggota Pramuka Disiram Pakai Air Comberan, Warganet Murka

Bhayangkarajabar.id -  Warganet dihebohkan dengan beredarnya video yang memperlihatkan sejumlah anggota pramuka disiram dengan air comberan. Video tersebut kini viral setelah dibagikan oleh akun Instagram @makassar_iinfo pada Minggu (25/8/2019).

Dalam rekaman itu, terlihat beberapa siswa berseragam pramuka tengkurap di tengah lapangan sambil menundukkan kepala. Sementara sejumlah siswa lain berdiri mengelilingi mereka.

"Aduh ya Allah hujan, hujan mantap banget ya? Aduh hujan...," kata seorang bocah dalam video.

Kalimat tersebut terucap saat anggota pramuka yang tengkurap disiram dengan air oleh siswa lain yang diduga senior mereka.

Parahnya air yang digunakan diketahui merupakan air comberan. Para senior sengaja melakukan hal serupa kepada junior tanpa diketahui maksud dan tujuannya.

Anggota pramuka itu kemudian diminta untuk bangun setelah bagian belakang pakaian mereka basah.

Aksi tersebut kemudian mendapat kecaman dari warganet yang menyimak video yang kini sudah beredar luas di media sosial. Banyak yang menduga aksi siram itu merupakan bentuk perpeloncoan.

Warganet pun kemudian memberikan komentar bernada kritik seperti yang dirangkum SUARA.com berikut ini.

"Orangtua kerja keras cari duit buat anaknya. Belikan baju layak. Diberi makan yang layak. Ke sekolah disiksa sana senior. Luar biasa pendidikan Indonesia," tulis @berildoughnut.

"Ngasih tuh edukasi sejarah pramuka dimantepin. Bukannya beginian ini sama kaya aja ajang balas dendam," kata @kaylaskha_.

"Maaf ya, para seniornya sama sekali tidak manusiawi. Semoga ditindak lanjut oleh pihak sekolah yang bersangkutan," celoteh @verlyalf.


(suara.com)

Related Post

    Article not found!

Comment